Site Loader

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kerja sama baik pemerintah, gugus tugas, dan masyarakat dalam penanganan COVID-19. Dia meminta masyarakat mengikuti aturan yang ada.

“Kita ingin ketertiban, memastikan semua mengikuti dengan baik. Bila ini diikuti dengan baik, maka insyaallah jumlah kasus di Jakarta makin hari makin menurun,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Anies mengatakan orientasi saat ini tidak hanya menurunkan kasus Corona yang ada. Tapi juga menurunkan kasus baru setiap harinya.

“Jangan sampai kita orientasinya bukan menurunkan kasus, orientasi kita adalah membuat masalah COVID-19 ini makin hari makin turun, makin rendah sampai mudah-mudahan tidak ada lagi kasus,” ujarnya.

“Jadi bukan berlomba untuk melakukan yang kita maui. Tapi yang kita tahu bahwa berlomba untuk mengerjakan yang mengendalikan COVID-19,” lanjut Anies.

Karena itu, dia meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan yang memperburuk COVID. Dia menegaskan akan menindak siapa pun yang melanggar.

“Jadi jangan sampai kita ingin melakukan kegiatan yang justru membuat pengendalian COVID-19 ini menjadi buruk. Bila ada yang melanggar, akan ditindak dan ada aturannya. Di dalam aturan Pergub di situ ada, dan itu yang kita tegakkan,” ucapnya.

Dia berharap semua pihak tertib menjalankan aturan COVID.

“Jadi kita berharap kepada semua pihak, mari kita tertib menjalankan. Kami di pemerintah pasti menjalankan yang 3T. Dan kami berharap masyarakat menjalankan 3M. Dan alhamdulillah tadi juga dibahas bersama-sama bahwa kita akan intensifkan untuk memastikan semua menjalankan 3M-nya dengan baik. Itu saja ya. Cukup,” kata Anies.

Post Author: lpkindowa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

lpkindowa
lpkindowa
lpkindowa@gmail.com