Site Loader

Jakarta -Polisi mengamankan 89 remaja yang hendak melakukan aksi di depan DPR, Jakarta Pusat. Dua orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan 89 remaja itu diamankan petugas gabungan di beberapa lokasi di Jakarta Barat, siang tadi. Petugas kemudian melakukan swab test terhadap para remaja tersebut.

“Hasil swab, dua dari 89 remaja yang diamankan terindikasi positif COVID-19 dan kami lakukan pengecekan secara ulang dan dari indikatornya dengan hasil yang sama,” ujar Kombes Audie S Latuheru dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Audie mengatakan para remaja itu diamankan di beberapa lokasi, yakni di Slipi, Kalideres, dan Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka kemudian dilakukan swab test oleh petugas Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat.

“Langkah ini kami ambil sebagaimana atensi dari Kapolri melalui Kapolda Metro Jaya dalam menekan penyebaran wabah virus COVID-19 yang tengah melanda hampir di seluruh belahan dunia,” imbuhnya.

Audie menambahkan para remaja tersebut diamankan karena datang secara bergerombol. Petugas kemudian mengamankan para remaja tersebut karena membuat kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Ini menjadi risiko besar tertular COVID-19 saat pandemi sekarang ini dan akan menimbulkan klaster baru,” tambahnya.

Saat ini, dua orang yang terkonfirmasi positif Corona dikarantina. Sedangkan yang lainnya diamankan di Polres Jakbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Post Author: lpkindowa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

lpkindowa
lpkindowa
lpkindowa@gmail.com