Site Loader

Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebut 53 persen dari total kasus aktif COVID-19 di DKI Jakarta adalah pasien tanpa gejala. Pemantauan kasus aktif terus dilakukan untuk mengetahui jumlah pasien yang membutuhkan isolasi mandiri atau memerlukan perawatan di rumah sakit.

“Per 1 Oktober ini, (pasien) tanpa gejala sekitar 53 persen. Memang rentang angkanya kita pernah di posisi 50 persen, sekarang 53 persen,” ujar Widyastuti, dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Kamis (1/10/2020).

Saat ini Pemprov DKI Jakarta menyediakan beberapa flat isolasi mandiri yang bekerja sama dengan Wisma Atlet dan beberapa hotel dan wisma di wilayah Jakarta untuk menampung pasien tanpa gejala.

“Kami terbantu dengan flat isolasi mandiri Wisma Atlet, kita juga sudah kerja sama melalui pembukaan di hotel-hotel dan DKI sedang berproses menyiapkan 3 wisma untuk orang tanpa gejala,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkap persentase kasus sembuh pasien COVID-19 di DKI Jakarta kian meningkat. Per 1 Oktober, sudah ada 61.321 pasien yang dinyatakan sembuh dari 74.368 orang dengan tingkat kesembuhan 81,1 persen.

Meski ini adalah kabar baik, Widyastuti tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan risiko penularan COVID-19.

“Jangan sampai sakit. 3M-nya tetap nomer satu. Satu sisi tetap disiagakan rumah sakitnya, ruang isolasinya, tapi perubahan perilaku tetap dijalankan,” ujar Widiyastuti.

Post Author: lpkindowa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

lpkindowa
lpkindowa
lpkindowa@gmail.com