Site Loader

Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan pihaknya akan membuat aplikasi contact tracing. Aplikasi itu nantinya akan digunakan oleh pasien positif Corona untuk mengingat riwayat perjalanan selama 14 hari sebelum dinyatakan terpapar.

“Kita akan dibantu aplikasi supaya memudahkan, kadang warga yang positif itu suka lupa 14 hari terakhir itu ke mana saja. Sehingga itu menyulitkan untuk mencari kontaknya,” ujar Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Meski demikian, Widyastuti enggan menjelaskan secara rinci mengenai fungsi aplikasi tersebut. “Sedang kami siapkan,” katanya.

Widyastuti mengatakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini baik dalam melakukan contact tracing. Menurutnya, hal itu terlihat dari angka positivity rate di DKI meningkat. Saat ini, angka positivity rate di Jakarta sebesar 10,1 persen.

Seperti diketahui, data kasus baru Corona per (28/8) berjumlah 816 orang. Total kasus Corona di Jakarta hingga hari ini ada 37.278 kasus positif Corona di DKI.

29.169 Orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Post Author: lpkindowa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

lpkindowa
lpkindowa
lpkindowa@gmail.com